Selasa, 15 Maret 2016

Tes PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) 2016

Selamat siang geng ceriwis :) Bagaimana kabarnya? Yang jobseekers masih semangat kan? Tentu saja semangat :) Kalau gak semangat kan sayang, mencari itu harus semangat sampai dapat yang dicari :)
      Aku akan share pengalaman Tes PT. Asuransi Jiwasraya (Persero). perlu diingat PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) merupakan asuransi yang kepemilikannya (saham) 100% dimiliki pemerintah dan merupakan asuransi lokal terbesar di Indonesia. Aku apply job melalui website karir jiwasraya untuk posisi General Affair. Berkas yang diupload seperti biasa CV, Ijazah terakhir, Transkip Nilai, Toefl (min skor 450), KTP, Pas Foto berwarna. Proses pendaftarannya sederhana, jadi aku jamin kalau kalian mau daftar gak akan kebingungan.

       Selang 2 minggu proses pendaftaran ditutup, aku mendapatkan sms dan email notifikasi untuk mengikuti Tes Kemampuan Dasar. Alhamdulillah diberi kesempatan untuk mengikuti tes :) Selang waktu SMS dan Email notif dengan waktu Tes adalah 4 hari, jadi masih sempat review materi tes. Berbekalkan searching internet Tes Kemampuan Dasar ini adalah TPA dan English. Dan benar saja geng ceriwis pada hari tes terjadilah peristiwa itu. Oh iya sebelumnya akan ada berkas yang harus dibawa pada saat tes, lengkapnya ada di email. Waktu tes sendiri sangat singkat hanya 30 menit untuk 70 soal (50 TPA dan 20 English).
       Hasil Tes Kemampuan Dasar diumumkan keesokan harinya di kantor wilayah. Aku belum lolos geng ceriwis :( masih diberi kesempatan untuk mencoba perusahaan lain. Sedih sih iya, tapi move on. Semangat. Jangan pantang menyerah. Seperti diawal, carilah sampai ketemu. Akhir kata semoga yang jobseekers segera menemukan pelabuhannya.

NB: Urutan Tes PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) 2016 : Tes Administrasi, Tes Kemampuan Dasar, Interview HRD, Psikotes, Medical Check UP.

5 komentar:

  1. boleh tau kak soalnya seperti apa?kebetulan bsk ikut tes jiwasraya juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tes Kemampuan Dasar ada numerik, soal cerita, logika, sinonim, antonim.
      Bahasa inggris lebih banyak pemahaman, reading juga ada.
      Good Luck untuk ujiannya besok ya :)

      Hapus
  2. permisi kalau boleh tau pada saat tkd berkas apa saja ya yg harus dibawa? apakah harus bawa ijazah & transkrip nilai asli? terima kasih :)

    BalasHapus
  3. Thanks ka😊 thanks much pokoknya😍 baik banget mau shared

    BalasHapus