Sabtu, 10 Juni 2017

Klaim Garansi Kamera Belakang Oppo A37 Blur

Hi guys, sekitar dua minggu yang lalu kamera belakang Oppo A37 yang baru 3 dibeli blur atau gak focus. Padahal kemarennya masih focus aja. Gak tau penyebabnya apa. Aku pun browsing untuk menemukan solusi. Tetapi nihil. Akhirnya aku cek system os oppo terbaru melalui opsi pengaturan. Nah disitu ternyata perlu update. Aku update deh dengan harapan kamera kembali seperti awal. Dan bener camera belakang jadi focus lagi.

Tetapi itu gak berlangsung lama guys, hanya sehari. Besoknya aku mau pakai untuk foto barang udah gak bisa. Aku call deh call centre oppo. Gilak, harus nunggu 6 menit baru tersambung padahal aku telpon jam Sembilan malam. Aku ditanyai panjang lebar dan gak ada hasilnya. Hmmm memang sih sepertinya lebih enak ke service center langsung. Melalui call center aku Tanya deh, untuk kota Medan service center Oppo ada di mana aja. Ternyata ada di Plaza Medan Fair dan Plaza Milenium. Aku pilih Plaza Medan Fair dengan alasan lebih dekat dan banyak yang bisa dilihat hahaha dasar ceweeee!!!
Di Plaza Medan Fair tepatnya lantai 4 dekat D’cost. Sepiiiii service center nya, gak perlu antri. Sampai di situ aku ditanyain dong apa keluhannya, dan ditanyai apakah sebelumnya pernah jatuh, kecelup air atau di bongkar diluar (bukan service oppo resmi). Aku jawab dong enggak, wong baru 3 bulan pemakaian. Aku pun diminta menunjukkan kartu garansi oppo. Nah enak dong, bisa free. Aku juga dikasih tau proses perbaikan akan memakan waktu kurang dari 1 jam dan dipersilahkan menunggu. Nah, ternyata proses perbaikan gak lama, hanya 30 menit. Cepat bangettt. Setelah itu aku Tanya ini kamera belakangnya kenapa? Jawabannya rusak (gak dikasih tau detail) dan diganti yang baru😁 enak bangetttt 😆 di tes dong kamera belakangnya. Bening, seperti baru (iya emang baru hihihi) dan karena masih garansi, penggantian kamera belakang free, sewaktu aku lihat bill, harga tertera kamera belakang Rp170.000 ( so, buat kalian jangan ragu ke service center kalau ada keluhan mengenai ponsel kalian ya dan jangan lupa bawa kartu garansi😊

2 komentar: