Kamis, 17 Desember 2015

Tes BPJS Kesehatan 2015 Part 2

Halo, apa kabar?
Saya lama banget gak ngepost kelanjutannya ya? sebenarnya sudah diketik tapi gak bisa dipost karena signal entah kemana.
oke ayuk kita mulai.

Berjarak satu minggu setelah hari terakhir tes online, pengumumannya pun dipost oleh pihak ppm via website mereka. pagi harinya saya ngecek website ppm, dan hasilnya saya gak lulus. langsung deh lemas dan lunglai. kebayangkan gimananya aku.
tapi, sorenya aku mendapatkan sms dari ppm bahwa hasil tes online dapat dilihat pada hari itu pukul 21.00 WIB. yah aku sih pasrah aja karena sistem online aku berfikir gak mungkin berubah. tapi ,alamnya aku cek juga, dan hasilnya berubah. dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya. yaitu psikotes tertulis, wawancara psikotes dan verifikasi berkas. waktu pelaksanaan tes selanjutnya haei sabtu tanggal 5 Desember 2015 pukul 08.00 WIB. tes berlangsung kurang lebih 3,5 jam.

Diawal tes seluruh peserta diwajibkan mengisi biodata pada lembar yang disediakan. lalu berlangsunglah tes selanjutnya. ada tes pengetahuan umum (yang tidak saya prediksikan), pauli tes, wartegg, epps, bangun ruang, draw a person, draw a tree ada juga tes pertanyaan yang seperti fungsi menabung, untuk apa ikatan pernikahan.
setelah tes berakhir, diumumkanlah kelanjutan tes berikutnya, bahwa jadwal akan ditempel pukul 21.00 WIB. saya sih nitip teman saja, karena kebetulan rumah jauh saya dapat waktu keesokan harinya pukul 14.30 WIB.
yup, wawancara psikologi. saya merasa tes yang ini penegasan dari jawaban tes tertulis psikotes sebelumnya. karean pertanyaannya seputar itu. dan saya banyak melakukan kesalahan.

Untuk verifikasi berkas, ijazah asli, taranskip asli dan ktp diserahkan kepada petugas sebelum tes dan diambil setelah tes selesai.
tulisan ini ditulis setelah saya memperoleh hasil tes tersebut, jarak watu 4 hari setelah tes terakhir berlangsung. dan hasilnya saya tidak lolos. sedih banget. akhir tahun men. yah tapi semua pasti ada hikmahnya. saya menambah penngalaman ujian psikotes wawancara. dan semoga pada tes berikutnya dapat berjalan lancar serta hasilnya menyenangkan.
silahkan kirimkan komentar untuk yang mau tanya-tanya dan berbagi :) salam sukses :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar