Rabu, 14 Desember 2016

Skincare Routine Kulit Berminyak dan Berjerawat

[aku share pengalaman di instagram @myskinchallenge]
Selamat pagi. Semoga kalian bahagia. Sudah masuk Desember, bentar lagi tahun baru. Alhamdulillah aku sudah mewujudkan salah satu keinginan tahun ini, yaitu aktif ngeblog. Ini postingan yang keberapa ya? Semoga jalan terus blognya. Kali ini aku bahas tentang skincare routine yang sekarang aku gunakan. Karena untuk saat ini paling pas.

Pagi Hari
1.Face Wash : Clean n Clear Foaming Facial Wash


Face wash yang satu ini memang penyelamat banget, masih inget gak dipost sebelumnya? Hehehe mungkin karena emang dikhusus kan untuk kulit jerawat dan para remaja kali ya makanya ampuh banget, walaupun aku bukan remaja. Yang pastinya kalau pakai face wash ini wajah aku gak ketarik, kesat atau pun kilat, pokoknya enak, seger kalau selesai cuci wajah. Harga Rp22.000;-

Clean n clear juga baru mengeluarkan Clean n Clear Oil Control Toner, maybe aku akan coba.


2.Toner: Viva Face Tonic Lemon
 Pakai toner ini sebenarnya gak sengaja sih, iseng iseng cari toner yang ada di minimarket dengan harga murah dan jatuh hati dengan Viva. Viva ini adem kalau dipakai, wangi juga gak menyengat. Satu botol bisa dipakai 3 bulan, aku pakai dengan menotol di tisu wajah. Harga Rp8.900;-

3.Ultraderma
Kalau ultraderma kalian boleh baca reviewnya di post sebelumnya.

4.Pelembab Sari Ayu Jeruk Nipis
Awalnya aku pakai Sari Ayu Pelembab Mawar, aku beli sekaligus dengan Viva Tonic. Aku memakai pelembab Mawar saat dua bulan pertama menggunakan Vitacid 0,1% efeknya gak terlalu ada sih menurut aku, mungkin karena dikhususkan untuk kulit normal ya. Nah sekalinya aku janjalan di Tr*nsmart ketemu deh dengan si Jeruk Nipis, aku beli deh. Dan hasilnya memang lebih bagus, walaupun wajah terlihat shiny, yah aku juga kerjaannya gak nuntut keluar rumah sih. Jadi gak masalah. Tetapi si Jeruk nipis ini susah banget menemukannya, aku udah bolak-balik cari di Tr*nsmart lagi tetapi gak ada, sedih. Sebotol kecil unyu-unyu Jeruk Nipis ini bisa dipakai 3 bulan lebih. Harganya Rp9.900

5.Garnier Light Complete Serum Krim




Garnier mengklaim kalau pakai ini wajah kamu bisa setingkat lebih cerah dalam kurun waktu 7 hari (kalau salah mohon dikoreksi). Diaku sendiri memang wajah kelihatan lebih cerah, namun gak 7 hari juga, sebulan ding kalau menurut aku, dengan pemakaian selang seling 2 hari pakainya. Aku juga menyarankan pemakaian malam hari aja (lah emang untuk malam neng), karena aku gatel pengen pake siang minyakan banget, kilang minyak malahan. hahhaa. Aku rekomendasiin untuk yang pengen mencerahkan kulit.
Harga +- Rp24.000;-

6.Nivea Fruity Shine Strawberry (Lips)

Malam Hari
1.Face Wash: Clean n Clear Foaming Facial Wash
2.Toner: Viva Face Tonic Lemon
3.Pelembab: Sari Ayu Jeruk Nipis
4.Vitacid 0,1% atau Viva Skin Food Cream
Review vitacid bias kalian lihat di post sebelumnya.
 
Viva Skin Food Cream awalnya aku pakai karena bingung mau pakai apa, aku juga sudah terlalu banyak menggunakan obat untuk wajah, terus kepikiran deh ‘kasih makan kulit’ (sesuai dengan iklannya). Aku memakainya malam hari, sewaktu paginya aku bangun terus cuci wajah, tap-tap manja pakai handuk, nah kulit aku seperti berkerak atau seperti daki yang terkelupas gitu. Ini aku alami selama 4 kali pemakaian pertama Viva Skin Food Cream. Oh iya, pagi sewaktu aku bangun, wajah aku minyakan banget, jadi aku saranin pakai skin food ini malam hari saja. Untuk harga sekitar Rp8.000;-
5.Nivea Fruity Shine Strawberry (Lips)

Masker Wajah:
1.Air Jeruk NIpis
2.Mustika Ratu Indah Warni Krem Masker Jerawat

Aku share pengalaman di instagram @myskin68 untuk yang tanya2 boleh di ig aja,  karena jarang ngeblog :)

1 komentar:

  1. Hai kak
    Itu semua produk kan bukan satu merk
    Kalo di paduin semua apa gak masalah yah ?

    BalasHapus