Rabu, 28 September 2016

Blogger Medan x Papercutting



Selamat Pagi, Apa kabar Lek? Hahaha Aneh ya? Itu yang biasa orang Medan katakan kalau bertemu.
                Postingan kali ini aku akan share tentang “ke-medan-medan-an”. Kok gitu kak? Iyap karena sebagai warga Medan aku merasa kurang berkontribusi kepada tulisan tentang kota ini. Nah gimana caranya aku berkontribusi? Sesuai dengan hobiku, aku akan share ke kalian pola papercutting logo Blogger Medan.


Oh iya, melalui tulisan ini juga, aku minta ijin kepada siapa pun yang menciptakan atau memiliki hak cipta atas logo Blogger Medan, karena aku gak tau ya siapa yang menciptakan. Terima kasih karena telah menciptakan logo ini. Mohon ijin menggunakannya. Pola kali ini gak diperjual-belikan, jadi hanya untuk mengasah keterampilan kita semua ya. Oke apakah kalian siap?
                Sebelum memulai papercutting, mari kita berikan perhatian khusus dengan logonya. Kalau aku lihat ya, logo ini mengingatkan ke buah yang beraroma sedap dan kalau dimakan enak. Iya enak! Pakai tanda seru lho, hahaha ada yang mau traktir? (maaf ngelantur). Warnanya hijau dan berduri, apa ya? Tau? Jadi kalian tau gak sih? DUREN atau DURIAN. Enak kan woi? (maaf kalau salah trafsir). Logonya aja enak, gimana lagi kalau kita papercutting, makin enak dong. Yuk mari kita mulai. Seperti biasa, pola boleh kalian download, klik! 


                Kalau kalian sudah mengerjakan pola dipostingan sebelumnya, aku harap kalian gak kewalahan dengan yang ini. Ada perbedaan dengan yang sebelumnya. Untuk pola kali ini kalian akan lebih sering sabar, banyak “liuk-liuk” dan harus cutting di tempat yang terang. Oh iya, hati-hati ya pegang cutternya.
                Cara pengerjaannya masih sama dengan sebelumnya, print di kertas 90gsm ukuran A4 dan kalian hanya perlu menghilangkan bagian abu-abu, potong dengan cutter tepat di garis putus-putus berwarna merah. Jika sudah selesai memotong, balik ke depan. Lalu tempelkan bagian depan dengan pola satunya lagi yang bertuliskan Blog M. Jadi deh! Don’t forget to tag tisa craft ig kalau kalian sudah selesai dan juga Blog M hihihi
                Udahan dulu untuk postingan kali ini. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang belajar papercutting dan dapat lebih meramaikan blogger medan. Dipostingan berikutnya aku akan share pola papercutting yang lebih cetar. Horas!

2 komentar:

  1. udah ketemu gak tulisan huruf B L O G M di logo itu :)

    BalasHapus
  2. Gak nyari font juga, karena kalau dilihat beda. Langsung pakai 3point curve. Memang ada font nya?
    Btw admin yang ciptain?

    BalasHapus